deniskick

Cara Mudah Pasang Tombol Bagikan Whatsapp Di Blog


Di dunia, ada sekitar 1 (satu) milyar orang yang menggunakan aplikasi Whatsapp. Di Indonesia sendiri Aplikasi Whatsapp yang sering disingkat WA sudah hampir menjadi aplikasi wajib bagi pengguna Smartphone. Hampir semua pengguna smartphone di indonesia menginstall aplikasi whatsapp di handphonenya masing-masing. Itu yang pertama.

Yang kedua, untuk memudahkan pengunjung membagikan postingan pada situs web atau blog yang kita kelola, tombol bagikan whatsapp ini juga wajib disediakan. Selain untuk memudahkan pengunjung, hal ini juga akan meningkatkan traffic atau menambah hit counter postingan kita.

Bagaimana Cara Paling Mudah Untuk Memasang Tombol Aplikasi Whatsapp / WA pada Situs Web atau Blog Kita?

Anda tidak perlu memahami koding HTML, Javascript, CSS atau PHP, tetapi anda cukup lanjutkan membaca dan mengikuti tutorial cara pasang tombol bagikan Whatsapp berikut ini :

Langkah Pertama :
Copy kode javascript berikut :

<script type='text/javascript'>if(typeof wabtn4fg===&quot;undefined&quot;){wabtn4fg=1;h=document.head||document.getElementsByTagName(&quot;head&quot;)[0],s=document.createElement(&quot;script&quot;);s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&quot;https://cdn.jsdelivr.net/whatsapp-sharing/1.3.4/whatsapp-button.js&quot;;h.appendChild(s);}</script>

Kemudian paste di atas </body>

Langkah Kedua :
Copy kode HTML berikut :

<a class='wa_btn wa_btn_s' href="whatsapp://send" expr:data-href="data:post.url" expr:data-text="data:post.title" style="display: none;">Whatsapp</a>

Kemudian paste di bagian atau di deretan tombol bagikan yang sudah ada di situs web atau blog Anda, atau di manapun tempat yang Anda inginkan, di atas, di bawah, di tengah postingan. Sesuka anda. Tetapi  saran saya, sebaiknya letakkan di bawah postingan. 

Demo atau hasilnya anda dapat lihat langsung di bawah setiap postingan blog ini. Tombol bagikan Whatsapp ini hanya terlihat jika anda menggunakan Smartphone. Gak keliatan dalam tampilan Desktop / PC. Gitu aja semoga bermanfaat.

Related

Blogging 3562607674770529025

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Dilarang Keras Asbun Atau Kentut Di Sini !!! Maaf, Komentar Asbun atau Kentut Akan Admin Hapus !!!

emo-but-icon

Terbaru

Terpopuler

Komentar

Thank You


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

CARI DI SINI

item